Jangan Karena Jadi Mantan!!! Kau Membenciku

Ingat Kah Waktu Di Saat-Saat Malam Romantis, Dimana Kita Kehujan Bersama, Dorong Motor Bersama, Susah Bersama, Menghitung Bintang Bersama, Ketawa Lepas Di Tepi Pantai.

Status akan menentukan suatu hubungan. Dimana kita akan menjadi lebih baik atau sebaliknya. Dalam istilah berpacaran tidak luput dari ketidak cocok'an, antara kamu dan pasangan kamu. Tidak luput pula putus dan nyambung akan menjadi hal pasti.

Kenapa saya menulis artikel ini? Karena saya ingin meluruskan sebagian orang-orang yang menganggap keliru. Tentang suatu hubungan yang kandas. Apakah pantas kita Membenci Mantan, setelah kita Putus darinya?

Hal ini sebenarnya tidak perlu, kenapa tidak perlu? Karena kita sadar kalau kita sudah saling dewasa dan saling mengenal cukup dekat. Mungkin yang membeci mantan bahkan memusuhinya itu termasuk orang-orang yang masih labil atau kurang dewasa.

Setiap hubungan yang kandas pasti menyimpan seribu juta kenangan, bahkan rasa kecewa sangat dalam. Teroma, lupa makan, Stress, Bahkan Kematian. Tidak lagi dapat terelakan, selagi kita masih punya akal sehat pasti tidak bakal terjadi hal seperti itu.

Ngomongin Mantan, pasti tidak akan ada habisnya karena mantan sampai kapan pun akan di kenang dalam hati. Malau kadang rasa benci mulai melukainya. Kamu tau kan Mantan itu pernah, Membuat Harimu Cerah, Membuat Mu Bahagia, Dihari-harimu akan selalu terukir kenangan baru.

Dia yang selalu jadi bahan pembicaraanmu dalam keseharianmu, dia yang kau bangga-banggakan, dia yang selalu membuat hidupmu lebih berharga. Walau lebih mahal Mutiara korea.

Terkadang sampai lupa waktu ketika lagi bersanding bersamanya, ketawa sendiri seperti pasien Di Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Ingat Kah Waktu Di Saat-Saat Malam Romantis, Dimana Kita Kehujanan Bersama, Dorong Motor Bersama, Susah Bersama, Menghitung Bintang Bersama, Ketawa Lepas Di Tepi Pantai.

Haruskan kau balas kenangan itu, dengan memusuhinya, membecinya, melupakannya. Sedih rasa kalau membayangkannya. Semua pasti pernah memiliki mantan. Tapi apa salahnya kita mengaggapnya sebaga teman, sahabat, bahkan bisa menjadi keluarga.

Jangan karena menjadi Mantan kau putuskan tali Silahturami kita. KECEWA pasti ada, Jodoh juga di tangan Tuhan. Mungkin dia belum pantas jadi jodoh kita, Tuhan Lebih mengerti dari kita. Kita seharusnya berdo'a. Bukan malah memusuhinya.

Saya Tau? Para Kalian yang membeci mantan, pasti sering Intip kronologi Facebooknya, Sering tanya kabar dari temen dekatnya. Dan sering mata-matain kamu. Ayo sekarang lupakan itu semua jangan jadikan mantan sebagai musuhmu. Rangkul dia menjadi Saudaramu, perketat Tali Silahturahmi Kita. Salam Barisan Para Mantan.

Foto: Pribadi.
Penulis: Rizal

Post a Comment

Komentar Yang Tidak Sopan Saya Hapus.