Hati-hati Bagi Anda Penggemar ikan Nila kenali Bahayanya

Untuk anda yang gemar menyantap berbagai olahan ikan Nila seperti : Nila goreng, Nila bakar, Nila asam manis dan lain - lain, mulai sekarang haruslah lebih waspada, karna ada kandungan yang berbahaya bagi tubuh kita, berikut kami akan berikan penjelasan mengenai ikan Nila, tolong simak sampai selesai.
Untuk anda yang gemar menyantap berbagai olahan ikan Nila seperti : Nila goreng, bakar, Nila asam manis dan lain-lain, mulai sekarang haruslah lebih waspada, karna ada kandungan yang berbahaya bagi tubuh kita, berikut kami akan berikan penjelasan mengenai ikan Nila, tolong simak sampai selesai.


Daging ikan Nila memanglah lezat, selain rasanya yang gurih ikan nila mempunyai banyak kandungan yang diperlukan oleh tubuh Sebagaimana dilansir dari laman Steptohealth, berikut ini manfaat ikan Nila yang jarang diketahui:

Bagus untuk wanita hamil? 

Ikan sering disebut sebagai salah satu makanan berbahaya bagi wanita yang sedang hamil. Namun, karena ikan Nila memiliki kandungan merkuri yang sangat rendah dan menyediakan asam lemak omega-3, sering direkomendasikan sebagai Suplemen.

Mengandung asam DHA? 

Kandungan DHA ikan Nila adalah alasan lain mengapa ini bagus untuk wanita yang hamil. Asam Docosahexaenoic milik kelompok asam lemak Omega-3. Secara keseluruhan, itu mensupport perkembangan sistem saraf pusat, otak, dan mata janin, yang merupakan kunci bagi fungsi Kognitif mereka secara keseluruhan. Secara umum, ibu hamil harus mencoba mendapatkan setidaknya 200 mg DHA per hari.

Sumber protein? 

Hanya dengan mencari informasi gizi pada ikan nila, Anda akan melihat bahwa makanan ini mengandung sejumlah besar protein bernilai tinggi.

Secara keseluruhan, setiap porsi 100 gram Nila menyediakan hingga 20 gram Protein. Ini sebanding dengan jumlah yang terkandung dalam ukuran porsi ayam yang sama. Apalagi, protein bernilai tinggi mengandung lebih banyak Asam Amino dan merupakan komponen penting dari diet seimbang.

Melindungi kesehatan kardiovaskular? 

Menambahkan ikan nila ke dalam menu diet Anda adalah cara yang sederhana, dan lezat untuk memberikan manfaat penting bagi sistem kardiovaskular.

DHA tidak terjadi secara alami di dalam tubuh. Pertama-tama, itu meningkatkan sirkulasi Anda, yang merupakan faktor kunci dalam menghindari tekanan darah tinggi dan masalah jantung. Selain itu, mengkonsumsi ikan Nila juga mengurangi jumlah kolesterol dalam Arteri, yang dimana itu adalah penyebab utama Aterosklerosis dan gangguan jantung atau pembuluh darah.

Mencegah Anemia? 

Ada sejumlah kecil zat besi pada ikan Nila. Namun, mengandung nutrisi lain yang dapat membantu mencegah anemia. Ini termasuk, Vitamin B grup (B3, B6, B9, dan B12), lalu juga ada Magnesium, zinc, sehingga nutrisi ini juga membantu menjaga kulit, rambut, dan kuku tetap sehat.

Namun, tahukah anda dibalik itu semua ada bahaya yang sangat mengancam bagi tubuh kita,.
Karna apa???

pernahkah anda mendengar peribahasa:

"KARNA NILA SETITIK RUSAK SUSU SEBELANGA"

Bayangkan saja hanya setitik dapat merusak susu sebelanga, apalagi anda sudah menghabiskan seekor ikan Nila apa tidak berpengaruh besar pada tubuh???

Demikian sedikit ulasan mengenai seekor Nila, saya harap anda dapat memilah mana yang baik dan mana yang buruk, semoga anda tidak terlalu serius menanggapi itu semua Terimakasih.😁



Ditulis Oleh :
Editor :

Post a Comment

Komentar Yang Tidak Sopan Saya Hapus.