Cara Mengatasi Token PLN Gagal di Masukan

TOKEN KCT1A: isikan 20 digit token lalu TEKAN ENTER dan pastikan muncul tulisan "BENAR" Pada KWh Meter
Belakangan ini sering kali terjadi beberapa kendala pada Meteran PLN pascabayar.

Hal yang sering terjadi ya itu ketika kita memasukkan token/pulsa yang kita beli di kios pulsa atau Conter, sering gagal.

Sedikit cerita saya pernah beli token/pulsa pada saat itu, saya ingin memasukkan ke KWh PLN pascabayar.

Namun yang terjadi malah token/pulsa PLN gagal notifikasi dilayar KWh.

Anehnya saya sudah cek berkali-kali dimana letak kesalahan saya, tidak sampai disitu sama pun mencoba untuk membeli token/pulsa PLN lagi, tapi hasilnya tetap sama "Gagal".

Saya pun merasa aneh apa yang yang salah dengan kWh saya?.

Saya pun menelpon petugas PLN dengan semua kendala yang saya ceritakan.

Lalu petugas PLN tersebut meminta saya untuk memotokan KWh Meteran dan ID meteran saya.

Selang beberapa menit petugas PLN tersebut mengirim Nomor Token Untuk dimasukkan ke meter KWh tersebut.

Disini kalian bisa melihat dan mengikuti arahan step by step yang saya tulis dibawah ini.

Masukan 20 digit nomor ke KWh pascabayar kalian dengan benar.

TOKEN KCT1A: 12345678901234566890 TEKAN ENTER dan pastikan muncul tulisan "BENAR" Pada KWh Meter

TOKEN KCT2A: 12345678901234566890 TEKAN ENTER dan pastikan muncul tulisan "BENAR" Pada KWh Meter

TOKEN KCT1B: 12345678901234566890 TEKAN ENTER dan pastikan muncul tulisan "BENAR" Pada KWh Meter

TOKEN KCT2B: 12345678901234566890 TEKAN ENTER dan pastikan muncul tulisan "BENAR" Pada KWh Meter

Silahkan masukan token diatas secara berurutan dimulai dari baris pertama. Setelah itu silahkan masukan Token Pulsa Listrik yang sudah dibeli.

Untuk setiap daerah itu memiliki Petugas PLN yang berbeda, jadi kesimpulannya kalian harus mempunyai setidaknya satu nomor Telfon/WhatsApp petugas PLN.

Ikutin proses dan langkah-langkah diatas secara benar Terima kasih untuk artikel kali ini.

Post a Comment

Komentar Yang Tidak Sopan Saya Hapus.